Apresiasi Kinerja Polisi Usut PETI di Pohuwato, Yusuf Mbuinga : Jangan Tebang Pilih!

Ketua AMPP, Yusuf Mbuinga, SH. (Foto: Istimewa)

TINELO.ID, POHUWATO – Ketua Aliansi Masyarakat Peduli Pohuwato (AMPP), Yusuf Mbuinga, SH memberikan apresiasi kepada pihak Polda Gorontalo dan Polres Pohuwato dalammelakukan pemberantasan terhadap kejahatan lingkungan Pertambangan Emas Tanpa Izin (PETI) di wilayah Kabupaten PPohuwato.

“Saya sangat mengapresiasi kinerja Polda Gorontalo dan Polres Pohuwato dalam menindak tegas serta memberantas para pelaku kejahatan lingkungan di wilayah Pohuwato, ” ucap Yusuf Mbuinga, Minggu (17/7/2022) dalam rilis resminya

Bacaan Lainnya

Tak sampai disitu, Praktisi Hukum di Pohuwato itu berharap kiranya penegakan hukum terhadap pelaku usaha pertambangan emas tanpa izin (PETI) tak pandang bulu atau tebang pilih.

AMPP, terang YM juga berharap pihak Kepolisian secara tegas menertibkan Alat berat tersebut bahkan kalau perlaku melakukan tindakan ‘polici line’ terhadap alat berat yg masih ada di lokasi PETI di maksud.

” Saya berharap kepada kapolda Gorontalo yang baru kiranya dapat menutup secara permanen PETI di Pohuwato karena dampak yang di akibatkan oleh beroperasinya alat berat jenis eksavator sangat mempecepat dampak kerusakan yang berakibat pada kerugian masyarakat Pohuwato, “tegasnya Ketua AMPP, Yusuf Mbuinga.

Mengakhiri ulasannya, YM berharap harapan kiranya pemerintah daerah dan DPRD untuk segera memberikan rekomondasi kepada APH baik itu Polres Polda bahkan sampai ke Mabes Polri.

“Mari kita jadikan hukum sebagai panglima, hukum dengan benar tanpa pandang bulu, semoga pohuwato terhindar dari segala malapetaka dan marabahaya, ” tutupnya.

 

Pos terkait