Warga Binaan Pidana Khusus Narkotika Lapas Pohuwato Terima Sosialisasi

TINELO.ID, POHUWATO – Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) Pidana Khusus Narkotika Lapas Kelas IIB Pohuwato diberikan Sosialisasi Integrasi. Dilaksanakan di Ruang Registrasi, sosialisasi disampaikan oleh Kasibinapigiatja, Abdul Razak Suleman, didampingi Staff Registrasi dan dikontrol langsung oleh Petugas Pengamanan Lapas Pohuwato.

Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) Pidana Khusus Narkotika Lapas Kelas IIB Pohuwato diberikan Sosialisasi Integrasi.

Bacaan Lainnya

Sosialisasi tersebut disampaikan oleh Kasibinapigiatja, Abdul Razak Suleman, didampingi Staff Registrasi dan dikontrol langsung oleh Petugas Pengamanan Lapas Pohuwato. Sabtu, (18/12) di ruang registrasi lapas kelas IIB Pohuwato.

Sosialisasi yang disampaikan kepada beberapa WBP tersebut adalah terkait Syarat Integrasi yang diperlukan untuk Asimilasi Kerja Sosial Dalam Lapas dan Pembebasan Bersyarat WBP Lapas Pohuwato yang pidana khusus narkotika.

Berdasarkan Peraturan Pemerintah Nomor 99 Tahun 2012 tentang Perubahan Kedua atas Peraturan Pemerintah Nomor 31 Tahun 1999 tentang Pembinaan dan Pembimbingan Warga Binaan Pemasyarakatan, dan Peraturan Menteri Hukum dan HAM Nomor 3 Tahun 2018 tentang Syarat dan Tata Cara Pemberian Remisi, Asimilasi, Cuti Mengunjungi Keluarga, Pembebasan Bersyarat, Cuti Menjelang Bebas, dan Cuti Bersyarat.

“Ini sebagai syarat bagi Narapidana tindak pidana narkotika dengan pidana diatas 5 tahun, selain syarat-syarat utama yaitu harus bekerja sama dengan penegak hukum, Narapidana yang melakukan kerja sosial di dalam Lapas harus mampu dan bisa menyalurkan keahliannya kepada narapidana lain.” Terang Abdul Razak Suleman. (**)

 

Pos terkait