Besok Idul Fitri, Bupati Saipul Sambangi Pasien di RSUD Bumi Panua

TINELO.ID, POHUWATO – Rasa empati dan sosial ditunjukkan Bupati Pohuwato, Saipul A. Mbuinga terhadap warganya, dimana orang nomor satu di pohuwato itu bukan saja meninjau warga yang sakit di kediaman atau di rumah masing-masing, melainkan di rumah sakit sekalipun bupati meninjau pasien yang sakit.

Pasalnya, usai upacara adat tonggeyamo penentuan 1 Syawal 1442 Hijriah, Bupati Saipul Mbuinga didampingi Dandim 1313 Pohuwato dan Kapolres Pohuwato melihat dari dekat puluhan warga yang terbaring di RSUD Bumi Panua, Minggu, (1/5/2022) malam.

Bacaan Lainnya

Diawali dari ruang UGD terdapat dua pasien, salah satunya bayi berumur 13 hari yang sedang mengalami panas tinggi, belum lagi anak bungsu dari tiga bersaudara tersebut telah ditinggal pergi ibunya untuk selama-lamanya.

Selanjutnya bupati menuju ruang interna dan ruang anak, di ruang interna misalnya terdapat puluhan pasien sedang sakit dengan berbagai jenis penyakit termasuk salah satu satu pasien dari kabupaten boalemo.

Satu persatu pasien dan keluarga pasien di wawancarai oleh Bupati Saipul perihal penyakit yang diderita. Sebagai pemerintah, bupati memberi semangat kepada pasien dan keluarga pasien untuk tetap semangat dan berdoa semoga penyakit yang diderita bisa disembuhkan dan diangkat oleh Allah.

“Ia, penyakit termasuk ujian dari Yang Maha Kuasa, kita sebagai manusia tentu tabah dalam menghadapi semua ini. Insyaallah bapak dan ibu bisa segera sembuh, kamipun berdoa semoga penyakit yang diderita bisa segera diangkat oleh Allah SWT”,ucap Bupati Saipul.

Bupati Saipul mengakui sangat sedih melihat ada warga yang terbaring di rumah sakit, karena saat ini malam hari raya yang berarti besok hari kita semua umat muslim merayakan hari kemenangan atau hari raya idul fitri.

“Sekali lagi kami semua berdoa semoga semua pasien bisa segera sembuh dan bisa kembali bersama keluarga seperti hari-hari biasa,”harap Saipul.

Pos terkait