Pemda Pohuwato Bersama Best Western Plus Coco Palu Sepakat Jalin Kerjasama

TINELO.ID, POHUWATO – Pemerintah Daerah (Pemda) Kabupaten Pohuwato melakukan kerjasama dengan Best Western Plus Coco Palu. Kerjasama yang disepakati kedua belah pihak yakni dalam hal peningkatan pelayanan terhadap kegiatan pemerintah daerah di Best Western Plus Coco Palu, Provinsi Sulawesi Tengah.

Penandatanganan kesepakatan bersama (MoU) antara Best Western Plus Coco Palu dan Pemerintah Daerah Kabupaten Pohuwato tentang pemanfaatan jasa layanan hotel ini telah dilakukan Bupati Pohuwato Saipul A. Mbuinga dengan General Manager Best Western Hotel Plus Coco Palu Efendyy Lakada, di Mellinea 2 Grand Ballroom, Rabu, (08/03/2023).

Atas nama pribadi dan pemda pohuwato, Bupati Pohuwato ini menyampaikan banyak terima kasih kepada manager dan seluruh jajaran dalam rangkaian penandatanganan kesepakatan bersama.

“Pada dasarnya saya sangat sepakat atas kerja sama ini, karena mengingat kegiatan pemda itu lebih banyak kunjungannya ke Sulteng, lebih khusus ke Kota Palu”, ungkap Bupati Saipul.

Menurutnya, ada beberapa MoU yang telah dikerjasamakan, tidak sebatas perhotelan saja, tetapi itu menyangkut perjanjian kerjasama lainnya di bidang pendidikan.

“Juga ada beberapa perguruan tinggi yang telah kami kerjasamakan dalam rangka untuk mempercepat penyaluran SDM. Banyaknya perjanjian kerja sama (PKS) tersebut maka Kota Palu banyak mendapatkan kunjungan dari Pemda Pohuwato”, jelasnya.

Terkait hotel ini, kata Bupati Saipul, ia sangat tertarik dari sisi pelayanannya, sehingga kepada seluruh jajaran OPD, setelah MoU di tandatangani dan akan dilanjutkan dengan PKS.

Orang nomor satu di Kabupaten Pohuwato ini mengharapkan, nantinya jika ada masyarakat berasal dari Kabupaten Pohuwato yang datang di hotel tersebut, akan mendapatkan pelayanan yang baik. “Jujur saja, hotel ini sangat luar biasa, dan representatif”, katanya.

Tak hanya itu, Bupati Pohuwato itu berharap kedepan General Manager bisa membangun hotel seperti ini di Kabupaten Pohuwato.

“Kiranya GM untuk dapat membicarakan secara internal, secara manajerial bahwa kami kabupaten pohuwato siap untuk hadirnya hotel yang semegah ini untuk di bangun di daerah kami. Mengingat daerah kami dengan percepatan petumbuhan yang didukung oleh sentra-sentra ekonomi seperti perikanan, pertanian dan lebih khsusus adalah pertambangan. Juga didukung oleh pembangunan bandara yang insyaallah di 2024 sudah dapat dioperasionalkan”, jelasnya.

Karena, menurut Bupati Saipul, bahwa di daerah pohuwato hotel yang berbintang itu belum ada, sementara dilihat dari sisi potensi, dari SDA, sudah ada beberapa SDA kita yang sudah di produksi dan sudah mengekspor ke luar negeri. Dari SDA lainnya akan dibangun pabrik kelapa sawit yang tidak lama akan diresmikan.

“Ya, dari potensi-potensi SDA ini yang mempercepat pertumbuhan di daerah kami, maka sangat tepat apabila dari manajemen hotel untuk dapat membangun hotel seperti ini di daerah kami”, pungkas Bupati Saipul.

Sementara itu, General Manager Best Western Hotel Plus Coco Palu, Efendyy Lakada mengaku bersyukur bisa bertatap muka dan bisa melakukan kerjasama dengan pemda pohuwato untuk menjadi mitra kedepannya.

“Kami akan siap mensuport apa yang diinginkan oleh pemda pohuwato, dan akan menyampaikan kepada pimpinan kami”, ungkapnya.

Pos terkait